Welcome to My Sanctuary

If you are a dreamer, come in.
If you are a dreamer, a wisher, a liar,
A hope-er, a pray-er, a magic bean buyer...
If you're a pretender, come sit by my fire.
For we have some flax-golden tales to spin.
Come in!
Come in!


(INVITATION - Shel Silverstein)

Friday, October 5, 2012

Kesempatan Bertemu Celebrity di Jalan

Harap maklum, saya orang biasa. Jadi kalau suatu ketika saya bertemu dengan celebrity yang saya biasanya cuma bisa lihat lewat TV atau majalah, di jalan atau di suatu tempat, bisa dipastikan saya senang bukan kepalang. Sewaktu di tempat kerja saya dulu, boss saya pernah memperkenalkan saya dan teman kerja pada seorang pelanggan yang juga temannya. Temannya ini bekerja sebagai stuntman. Saya langsung bisa menebak dia jadi stunt double untuk siapa, yaitu Dennis Leary, tokoh utama di serial RESCUE ME. Nama pemain filmnya, Keith (klik DISINI untuk tahu rupanya dan film-film yang dia bintangi baik sebagai pemain pembantu atau stuntman). Setiap kali Keith mampir ke toko tempat saya bekerja, saya suka bertanya mengenai proyek terbarunya. Dia akan menjawab, kalau besok hari dia akan dibakar, atau harus terjun dari lantai sekian gedung, atau mengalami tabrakan mobil. Membayangkannya saja saya dan teman kerja yang mendengarkan uraian pekerjaannya langsung nyengir karena ngeri. Kalau suatu hari Keith ini datang ke toko dan dia bilang,"I'll be killed tomorrow", bukan suatu hal yang mengherankan tentunya.

Melihat celebrity Amerika di negeri mereka sendiri bisa jadi seperti sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Seperti waktu misalnya saya bersama suami dan anak-anak sedang berjalan-jalan seputar Manhattan, kemudian melihat Ivanka Trump, putri Donald Trump yang cantik itu, sedang berdiri menunggu mobil jemputannya. Saya berjalan persis di belakang dia berdiri sambil bergumam, "Wow, tingginya!" Ya, Ivanka Trump memang tinggi apalagi ditambah dengan sepatu stilettonya yang 10 cm sendiri. Di lain kesempatan sewaktu sedang berbelanja di sebuah supermarket saya berpapasan dengan seorang aktor yang beberapa kali saya lihat berperan di sekian serial TV. Sayangnya, saya tidak pernah tahu namanya. Tapi saya hapal wajahnya yang cukup ganteng dengan rambut pirangnya. Si aktor sedang memilih-milih semangka dan saya terus memperhatikan berusaha mengingat-ingat pernah melihat dia di serial TV yang mana. Sampai detik ini, ternyata, saya masih belum bisa mengingatnya.

New York City bisa dibilang adalah tempat dimana kesempatan besar untuk bertemu dengan seorang celebrity bisa terjadi. Waktu itu saya, keluarga dan dua orang teman sedang berjalan-jalan di seputar South Street Seaport dan melihat sedang ada pengambilan film. Lewat pengumuman yang ditempelkan di tiang lampu, kami tahu crew film yang sedang kami lihat tengah mengambil gambar film terbaru Ben Stiller, berjudul THE SECRET LIFE OF WALTER MITTY. Saat itu rupanya baru saja diambil adegan yang membutuhkan stunts, karena meskipun kami tidak melihat pemeran utamanya atau sutradaranya, yaitu Ben Stiller sendiri, kami melihat dua orang stuntman utamanya sedang rehat. Pemeran stunt pertama, saya dan kawan saya yakin adalah stunt double untuk Ben Stiller karena perawakan serta rupanya hampir sama. Sementara stuntman satunya, lebih muda dan rupanya menjadi stunt double untuk seorang aktor lainnya. Setelah beberapa waktu lewat, akhirnya saya bisa menemukan nama dari aktor stunt yang kami temui di Manhattan, yaitu Greg Fitzpatrick dan John Lyke. Rasa penasaran saya dan tentunya kawan saya mengenai dua aktor tersebut akhirnya terjawab. Sekarang saya jadinya tahu siapa tokoh yang kami lihat diantara crew film Walter Mitty. Esok harinya, suami mengirimkan gambar lewat sms. Rupanya crew film White Collar sedang mengambil adegan dekat tempat kerjanya. Duh, sayang saya tidak ada di situ. Saya pastinya mau sekali bertemu dengan Tim DeKay, pemeran agen FBI Peter Burke, atau Matt Bomer, pemeran Neal Caffrey.


Stunt actor, Greg Fitzpatrik





Stunt actor, John Lyke




Crew film The Secret Life of Walter Mitty di Manhattan.



4 comments:

  1. Replies
    1. Nah, ya! Hahaha... aslinya lebih ganteng, Anne. Tinggi dan ramping lagi.

      Delete
  2. hihihi...nah itu dia Dian..satu lg kelemahanku sulit ingat wajah org walaupun itu artis.... Kdg papasan pun sering aku anggap biasa aja, stlh suamiku bilang itu siapa baru deh aku blg...haa?masa sih..??? yaaah udah lewat.... hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget dong itu, Na. Kesempatan langka padahal papasan atau lihat celeb di tempat umum.

      Delete