Welcome to My Sanctuary

If you are a dreamer, come in.
If you are a dreamer, a wisher, a liar,
A hope-er, a pray-er, a magic bean buyer...
If you're a pretender, come sit by my fire.
For we have some flax-golden tales to spin.
Come in!
Come in!


(INVITATION - Shel Silverstein)

Monday, September 3, 2012

Saat Gladiolus Berbunga

Sebetulnya saya bukan orang yang suka sekali berkebun, meski saya suka sekali mengagumi, melihat atau mendatangi taman dan kebun yang terawat indah. Tapi sejak kami pindah ke rumah yang ada halaman di sekelilingnya, saya tergerak sekali untuk berkebun. Tahun lalu saya menjajal menanam bunga matahari dan Nasturtium dan semuanya tumbuh dan berbunga cantik. Selain itu saya menamam juga tanaman rambat Morning Glory berwarna pink tua dan itu pun tumbuh indah. Musim panas tahun ini saya mencoba menanam Gladiolus, bunga matahari dan beberapa jenis bunga yang beragam. Sepertinya sejauh ini yang terlihat tumbuh subur hanya Gladiolus dan bunga mataharinya.

Akhir tahun lalu saya beli sekantong bibit Gladiolus sebanyak 6 umbi. Di kantongnya disebutkan jenis Gladiolusnya sebagai "mixed", tapi saya tidak tahu bakal berwarna apa bunganya nanti kalau muncul. Aturan menanamnya yang dicantumkan di kantong bibitnya disarankan pada saat musim semi tiba. Tapi karena repot, malas dan segan akibat cuaca yang kurang bagus, membuat saya menunda menanam bibit Gladiolusnya sampai musim panas tiba, tepatnya di akhir bulan Juli. Saya girang sekali melihat tanaman Gladiolus dan juga bunga mataharinya tumbuh subur dan dua minggu lalu Gladiolusnya menunjukkan akan beberpaa kuncup bunga. Kejutan yang saya dapat bibit Gladiolus hari ini adalah 3 pohonnya berbunga merah menyala dan 1 pohonnya berbunga kuning segar. Sementara itu saya masih menunggu 2 pohon Gladiolus lainnya berbunga.






No comments:

Post a Comment